Full Islamic Learning

Ucapkan bismillah....

Minggu, 31 Oktober 2010

Alhamdulillah karunia 10 jari

Tuhan telah menciptakan 10 jari ini dengan sempurna, dengan 10 jari inilah zaman dapat berubah. Ya, dengan menulis menggunakan 10 jari ini manusia dapat menguasai dunia. Dengan banyaknya ilmu yang didapat lalu dikembangkan dalam tulisan maka jadilah sebuah ilmu baru yang dapat membuat revolusi baru di dunia.


Namun, sudahkah kita maksimalkan karunia 10 jari ini? Lalu, apa yang telah kita lakukan dengan 10 jari ini?


Ada sebuah komentar yang datang, "untuk apa menulis? bukankah menulis sama seperti orang yang banyak omong dan tak ada tindakan apa-apa?"

Lalu saya kembali berpikir, berapa banyak orang yang tergerak hanya dengan membaca suatu karya tulis dan dengan membaca tersebut ia dapat menciptakan sebuah sebuah menara tinggi yang menjulang. Berapa banyak juga yang dengan membaca karya tulis orang, lalu yang membacanya dapat membuat suatu karya cipta yang menajubkan.


Kebanyakan kalian berpikir dengan membaca saja itu sudah cukup. Bagiku itu jauh masih kurang jika kita hanya membaca namun tidak menulis. Orang membaca karena ada yang menulis. Jika hanya disimpan dalam kepala saja orang bisa lupa, namun dengan menulis kita bisa mengawetkan sebuah ilmu dalam kertas dan dapat dipelajari banyak orang.


Sekarang, menulis tidak hanya bisa dilakukan di atas kertas namun melalui komputer pun tulisan dapat menjadi sebuah karya emas. Apalagi didukung dengan internet yang ada, kita bisa menyalurkan ilmu kita ke khalayak luas dengan memposting apa yang kita tulis. bahkan jauh lebih baik jika tulisan yang kita tulis bisa menjadi sebuah ilmu yang bermanfaat bagi orang lain. Bukankah kita mendapat kebaikan berupa pahala yang tak pernah putus?


Ayo kawan, Mari Menulis ^_^

2 komentar: